Rancang Bangun Game Mobile untuk Digitalisasi Game Tradisional Indonesia di Universitas Multimedia Nusantara

Airell, Thomas (2017) Rancang Bangun Game Mobile untuk Digitalisasi Game Tradisional Indonesia di Universitas Multimedia Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Laporan kerja magang ini menjelaskan rancang bangun game mobile yang didasarkan game tradisional Indonesia di Universitas Multimedia Nusantara. Game tradisional Indonesia merupakan salah satu warisan budaya bangsa, agar game tradisional tidak hilang dimakan waktu, permainan tradisional dapat dilestarikan melalui proses integrasi menggunakan teknologi. Game ini dibuat untuk memperkenalkan game tradisional Indonesia dengan cara yang interaktif. Game yang dikembangkan dalam laporan ini ada sebanyak empat game yang bisa dimainkan dari dua pulau yaitu Jawa dan Kalimantan. Game yang ada di dua pulau tersebut dibagi ke dalam beberapa provinsi yang merepresentasikan game tradisional di provinsi tersebut. Game yang dimaksud adalah mercon bambu dari pulau Kalimantan dan ketapel, dagongan, engrang dari pulau Jawa. Dalam pembangunan game telah diterapkan empat element dasar game yaitu mechanics, story, aesthetics, dan technology. Game ini dibuat menggunakan Unity dan dilakukan pengujian menggunakan Memu.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Game, Tradisional, Universitas Multimedia Nusantara, Unity
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:28
Last Modified: 20 Feb 2024 03:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29314

Actions (login required)

View Item View Item