Peran Desainer Grafis Pada Perancangan Key Visual Pop Mie, Editorial Plan Silverqueen, Chinese New Year Envelope Lexus dan Posm Racik di Saatchi&Saatchi Indonesia

Mufida, Luqyana Rifa (2018) Peran Desainer Grafis Pada Perancangan Key Visual Pop Mie, Editorial Plan Silverqueen, Chinese New Year Envelope Lexus dan Posm Racik di Saatchi&Saatchi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Periklanan sejatinya merupakan bentuk komunikasi pemasaran yang sudah ada sejak lama, sejak revolusi industri dan munculnya beragam produk yang sifatnya mass-produce, masyarakat membutuhkan media untuk mempromosikan produknya. Saat ini, modern advertising terus berkembang seiring waktu, media yang digunakan tidak lagi hanya media cetak atau televisi, dengan ramainya media sosial contohnya, apapun bisa menjadi media periklanan. Mengetahui pentingnya desain grafis pada industri periklanan, penulis memilih salah satu agensi periklanan multi-nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1970 di Indonesia, yaitu Saatchi&Saatchi Indonesia. Selama kerja magang, penulis tidak lagi belajar soal hard skill, kreatifitas dan kekuatan konsep yang sesuai dengan brief klien menjadi poin terpenting di setiap proyek yang dikerjakan, sebagai desainer grafis diharuskan untuk mengerti pesan apa yang sebenernya ingin disampaikan oleh klien, kesan apa yang ingin terlihat, dan lain-lain. Laporan ini merupakan uraian dari kegiatan yang penulis lakukan selama menjalani kerja magang. Meliputi pembuatan konten mesia sosial, key visual suatu campaign, desain merchandise hari besar tahunan, sampai dengan POSM (Point of Sales Marketing) suatu produk. Penulis akan lebih banyak membahas penerapan ilmu dan eksplorasi yang penulis lakukan dalam setiap proyek yang dikerjakan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Advertising, Multi-nasional, Saatchi&Saatchi, Media, Desain grafis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Feb 2024 08:51
Last Modified: 20 Feb 2024 08:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29342

Actions (login required)

View Item View Item