Perancangan Animasi Monster 2D “Forgotten Kingdom” di Altermyth

Harmony, Melody (2018) Perancangan Animasi Monster 2D “Forgotten Kingdom” di Altermyth. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat di zaman modern ini, berbagai bentuk hiburan pun bergerak ke era game digital dengan berbagai style visual, baik 2D ataupun 3D. Industri game terus berkembang dengan diikuti munculnya berbagai perusahaan game besar hingga studio perorangan. Menanggapi hal tersebut, Universitas Multimedia Nusantara melaksanakan praktik kerja magang yang wajib bagi seluruh mahasiswa sebagai syarat kelulusan. Praktik kerja magang bertujuan untuk mempersiapkan lulusan mahasiswa yang mampu bersaing di dunia kerja dengan menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama masa perkuliahan. Dengan menjalani praktik kerja magang di Altermyth yang bergerak dalam industri game dan media interaktif, penulis berharap mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru untuk membuka wawasan mengenai dunia kerja. Selama proses magang, penulis ditempatkan sebagai 2D artist dan mendapat kesempatan untuk berbagian dalam beberapa proyek. Kemampuan yang diasah selama mengerjakan proyek di antaranya adalah membuat aset dan animasi 2D, tekstur karakter, mock up game, mendesain logo aplikasi, dan menyusun storyboard. Selain itu, penulis juga belajar untuk beradaptasi dan bekerja dalam suatu tim. Uraian mengenai pekerjaan, kendala, dan solusi yang dipaparkan dalam laporan ini ditulis berdasarkan praktik kerja magang yang telah dilaksanakan oleh penulis.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Game, 2D Artist, Altermyth
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:12
Last Modified: 21 Feb 2024 02:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29351

Actions (login required)

View Item View Item