Peran Production Assistant Dalam Produksi Program di Ochanneltv

Nicholas, Daniel Steven (2017) Peran Production Assistant Dalam Produksi Program di Ochanneltv. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Berdasarkan data yang didapat dari Nielsen, televisi merupakan media yang paling dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Beragam jenis program televisi di produksi banyak industri televisi. Dua jenis produksi program yaitu program jurnalistik dan artistik menjadi penentu rating dan share dari khalayak yang mengonsumsi konten dari televisi. Salah satu cara efektif agar televisi tetap dapat bersaing serta memiliki citra yang baik di mata masyarakat melalui programnya ialah melalui peran Production Assistant. Peran dari Production Assistant sendiri merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah industri pertelevisian. Dalam laporan kerja magang ini, penulis akan membahas berbagai peran Production Assistant yang dimiliki oleh perusahaan PT Omni Intivision yaitu Ochannel TV. Selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis mendapatkan bimbingan dan arahan langsung dari Production Assistant senior, posisi dari Production Assistant itu sendiri dalam Ochannel TV berada di bawah naungan Produser Eksekutif. Kegiatan yang dilakukan oleh Production Assistant adalah membuat konsep serta menjalankan produksi program televisi. Setelah 3 (tiga) bulan proses kerja magang, penulis mendapatkan gambaran dunia kerja sebagai Production Assistant dalam sebuah perusahaan industri pertelevisian.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Production Assistant, Produksi Program, TV
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.45 Television Show
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:58
Last Modified: 21 Feb 2024 06:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29364

Actions (login required)

View Item View Item