Alur Kerja Program Services pada Program Talkshow Ruang Publik Kbr

Gunawan, Michael Christy (2017) Alur Kerja Program Services pada Program Talkshow Ruang Publik Kbr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (53MB)

Abstract

Radio merupakan salah satu media yang telah populer sejak tahun 1925 dipergunakan di Indonesia, walaupun misi siarannya masih menjadi media antikolonialisme Belanda, Jepang, dan Sekutu. Baru di tahun 1990an radio mulai dipergunakan sebagai medium bisnis, hiburan, pencerahan publik, dan demokratisasi dengan menggunakan teknologi AM, FM, internet-satelit, maupun dengan jaringan. Pada tahun 1999 melalui Institusi Arus Studi Informasi dari Komunitas Utan Kayu memutuskan membentuk program baru yaitu layanan berita radio. Inilah yang menjadi cikal bakal adanya Kantor Berita Radio 68H hingga saat ini. Hingga pada akhirnya menuju perusahaan terbuka pada tahun 2000 dan terbentuklah PT Media Lintas Inti Nusantara yang saat ini membawahi program KBR dan Yuhu! Sudah selayaknya sebuah media berpihak kepada publik. Dengan konsep pemikiran seperti itu, KBR membentuk program perbincangan yang diberi nama Ruang Publik. Divisi Program Service memiliki tanggung jawab untuk mengurus mulai dari hulu ke hilir produksi. Penulis bertanggung jawab terhadap persiapan talkshow pada tahap pra produksi, menjadi produser saat pelaksaan produksi, dan melakukan pengarsipan bukti siar sebagai tahapan pasca produksi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Program Service, KBR, PT Media Lintas Inti Nusantara, Produksi Radio, Talkshow
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.44 Radio Show
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:33
Last Modified: 23 Feb 2024 06:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29410

Actions (login required)

View Item View Item