Peran Production Assistant Dalam Program ‘Bintang Lapangan’ Jawapostv

Tirtoatmodjo, Putra Randy (2017) Peran Production Assistant Dalam Program ‘Bintang Lapangan’ Jawapostv. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Laporan praktik kerja magang berjudul Peran Production Assistant dalam Program Bintang Lapangan Jawapostv ini membahas tentang mekanisme tugas yang dilakukan penulis selama magang di Jawapostv. Dalam praktik kerja magang tersebut, penulis ditempatkan di divisi redaksi dan subcontrol room (news). Penulis terlibat dalam proses pra produksi dan produksi program yang tugas utamanya adalah menyiapkan lead, membuat CG (Character Generator), membuat naskah berita, serta mengoperasikan prompter dan CG. Penulis memulai praktik kerja magang di Jawapostv terhitung sejak 12 September 2016 hingga 12 November 2016. Dari praktik kerja magang ini, penulis menyimpulkan bahwa pekerjaan sebagai production assistant sangat menuntut ketelitian dan kerja cepat.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.45 Television Show
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Feb 2024 06:39
Last Modified: 26 Feb 2024 06:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29430

Actions (login required)

View Item View Item