Peran Desainer Grafis di PT. LG Electronics Indonesia

Asri, Sagita Dwi (2018) Peran Desainer Grafis di PT. LG Electronics Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41MB)

Abstract

PT. LG Electornics Indonesia merupakan anak perusahaan dari LG Electronics yang berada di Korea Selatan. LG Electronics merupakan perusahaan yang memproduksi perangakt elektronika meliputi perancangan dan produksi pesawat TV, perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi. Penulis memilih untuk melakukan praktek kerja magang di PT. LG Electronics Indonesia setelah mendapat pesan berantai mengenai lowongan magang di divisi Marketing Communication. Penulis melihat website resmi perusahaan tersebut dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai seluk beluk bekerja sebagai seorang desainer di perusahaan multinasional. Kemudian penulis mengirimkan CV & Portofolio setelah itu dilanjutkan dengan proses wawancara hingga berita diterimanya penulis melalui surel dan telepon. Penulis melaksanakan praktek kerja magang selama tiga bulan atau 60 hari. Selama menjalani proses kerja magang, kendala yang penulis hadapi adalah materi pekerjaan yang kurang sesuai dengan style penulis, pandangan orang-orang disekitar yang meremehkan pekerjaan seorang desainer dan etos kerja yang cukup sulit diadaptasi. Namun, seiring dengan berjalannya waktu penulis berusaha untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di perusahaan. Melalui praktek kerja magang ini, penulis mendapatkan begitu banyak pengalaman dalam dunia kerja yang sesungguhnya terutama dalam bidang desain, baik dalam brief, proses pengerjaan, sampai dengan final artwork. Beberapa pekerjaan yang penulis lakukan diantaranya membuat desain billboard, digital imaging, flyer, kalendar, lanyard, leaflet, poster, slimboard, x-banner, wobbler dan lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: desainer grafis, elektronik, promosi.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Feb 2024 09:01
Last Modified: 26 Feb 2024 09:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29439

Actions (login required)

View Item View Item