Peran Kerja Audio Production Dalam Kegiatan Editing Audio di 102.2 Fm Prambors Jakarta

Sutanto, Agatha Theodora (2017) Peran Kerja Audio Production Dalam Kegiatan Editing Audio di 102.2 Fm Prambors Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)

Abstract

Sebagai salah satu media massa besar yang masih eksis, hingga kini radio masih menjadi kebutuhan masyarakat. Selain karena penggunaannya yang lebih personal, akrab, dan praktis, radio terus berkembang dengan bantuan teknologi canggih dan media baru. Selama 45 tahun mengudara, Prambors tetap menjadi radio anak muda nomor satu di Indonesia yang mengerti kebutuhan anak muda dengan memberikan program-program unggulan. Laporan praktik kerja magang ini adalah hasil kerja yang terkait dengan pembelajaran ilmu komunikasi khususnya di bidang jurnalistik selama masa perkuliahan di Universitas Multimedia Nusantara. Dalam Prambors Radio, terdapat beberapa divisi yang saling menyokong berjalannya proses mengudara. Di antaranya adalah program director, music director, producer, announcer, script writer, operator, digital content, dan audio production. Bidang audio production adalah ranah yang difokuskan dalam laporan praktik kerja magang ini. Karena bentuk medianya adalah radio maka audio memiliki peran yang sangat penting di dalamnya. Setelah pelaksanaan praktik kerja magang, secara umum banyak pembelajaran baru yang didapatkan, seperti cara memotong lagu, mencari backsound, membentuk sebuah materi audio dengan lebih detail dan yang lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: audio production, Prambors Radio, jurnalisme radio
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.44 Radio Show
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:42
Last Modified: 29 Feb 2024 03:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29496

Actions (login required)

View Item View Item