Susanto, Angel Aprillia (2017) Aktivitas Marketing Communication pada Divisi Marketing Dm Id Brand Consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (907kB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (87MB) |
Abstract
Dilatarbelakangi oleh minimnya awareness masyarakat luas mengenai dunia branding dan keberadaan brand consultant di Indonesia. DM ID Brand Consultant yang bergerak dalam layanan brand strategy dan consulting pada pasar negara berkembang sejak tahun 2009, menggunakan strategi marketing communication sebagai upaya dalam membangun dan mengembangkan ekuitas dari brand DM ID itu sendiri kepada publik sasaran yang dituju. Berada di bawah ranah pekerjaan divisi marketing, strategi marketing communication yang dijalankan DM ID terdiri dari; advertising, direct and database marketing, events and experiences, public relations/publicity, serta online and social media marketing. Penulis sebagai intern marketing pun memiliki tanggung jawab atas ranah pekerjaan marketing activation atau di bagian advertising, events and experiences, public relations/publicity, serta online and social media marketing. Melalui laporan yang berjudul “Aktivitas Marketing Communication pada Divisi Marketing DM ID Brand Consultant” ini, penulis memaparkan berbagai pengalaman yang telah dialami penulis selama kurang lebih tiga bulan sejak bulan Maret hingga Juni 2017 menjalani kerja magang di divisi marketing DM ID. Terlibat secara aktif dalam berbagai pekerjaan dan aktivitas dari divisi marketing, penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang berguna untuk menghadapi dunia kerja kedepannya. Berbagai pekerjaan yang telah dijalankan selama kerja magang memungkinkan penulis untuk dapat berinteraksi dan beradaptasi dengan temanteman dari divisi lain diluar divisi marketing. Walaupun pekerjaan yang diberikan kepada penulis cenderung beragam, tetapi dari berbagai pekerjaan tersebut penulis memperoleh kesempatan untuk dapat mengaplikasikan hasil pembelajaran pada saat perkuliahan dan mendapatkan banyak pengetahuan baru secara terutama mengenai bidang marketing communication.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | DM ID, Brand Consultant, Marketing Communication, Marketing Communication Mix. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 03:00 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 03:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29512 |
Actions (login required)
View Item |