Peran Public Relation Dalam Aktivitas Event Management PT Dyandra Promosindo

Prabususilo, Bastian (2017) Peran Public Relation Dalam Aktivitas Event Management PT Dyandra Promosindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (987kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Event merupakan suatu sarana perusahaan untuk mengomunikasikan pesan dari perusahaan kepada audiences-nya. Event juga merupakan sebagian dari fungsi pemasaran dan diselenggarakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan perusahaan dapat tercapai apabila suatu event dikelola dengan baik. Banyak peluang keuntungan yang bisa didapat bila suatu event dikelola secara profesional. PT Dyandra Promosindo merupakan professional exhibition organizer terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak 1994. PT Dyandra Promosindo dalam mengelola event-nya melibatkan departemen public relations yang memiliki peran untuk membantu semua divisi dalam bentuk publisitas dan pengawasan dari persiapan hingga penyelenggaraan event selesai. Selain itu, departemen public relation juga melakukan government relation agar mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam penyelenggaraan event. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis masuk ke dalam departemen public relation sebagai public relations officer dalam periode 21 Februari - 31 Mei 2017. Tugas yang diberikan antara lain membuat database tamu undangan, media relation, mengawasi persiapan event, menjadi photographer, pelaksana CSR, dan menjadi MC. Praktik kerja magang yang dilalui penulis sebagai public relation officer membuahkan pengalaman kerja untuk memahami secara langsung peran public relation dalam industri event organizer. Penulis juga memperoleh pengetahuan mengenai perencanaan, implementasi dan evaluasi seputar aktivitas event management di PT Dyadra Promosindo.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event Management, PT Dyandra Promosindo, Public Relations Peran public
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:15
Last Modified: 04 Mar 2024 04:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29548

Actions (login required)

View Item View Item