Pola Kerja Creative Designer di PT Mugi Rekso Abadi

Susilarto, Egin Arissa (2017) Pola Kerja Creative Designer di PT Mugi Rekso Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB)

Abstract

Industri media cetak di Indonesia masih menjadi industri yang menjanjikan. Media cetak tidaklah mati seiring dengan perkembangan teknologi yang juga berkembang. Media cetak berisikan informasi terkini secara lengkap dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda antara satu majalah dengan majalah lainnya sehingga masyarakat dapat memilih majalah mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada beberapa kelompok perusahaan yang menaungi media-media di Indonesia. Salah satunya adalah MRA Media Group yang sampai saat ini masih mampu bertahan dengan majalah waralabanya dengan media yang menekankan pada lifestyle & entertainment. Proses percetakan dalam majalah membutuhkan biaya dan juga waktu yang tidak sebentar. Oleh sebab itu, perlu ketelitian sebelum majalah itu naik cetak. Dari segi iklan perlu adanya pengecekan terhadap materi yang diberikan. Creative designer memiliki peran krusial dalam pembuatan materi iklan. Hal tersebut dikarenakan creative designer harus menyesuaikan warna, ukuran, resolusi, dan profile materi iklan dengan standar percetakan tetapi juga harus membuat materi itu tetap sama dengan materi yang diberikan oleh pengiklan. Yang penulis pelajari selama melakukan praktik kerja magang adalah mengetahui proses percetakan sebuah majalah. Tidak hanya proses produksi saja tetapi bagaimana standar percetakan dari printing majalah. Pada saat praktik kerja magang, penulis mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat saat kuliah. Melalui mata kuliah Multimedia Laboratory dan produksi & editing media cetak penulis dapat melakukan peran sebagai creative designer secara baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Creative Designer, Magang, MRA Printed Group
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:50
Last Modified: 06 Mar 2024 03:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29589

Actions (login required)

View Item View Item