Aktivitas Corporate Communication Dalam Divisi Internal Communication PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (Mnctv)

Octavianti, Fauziyah (2017) Aktivitas Corporate Communication Dalam Divisi Internal Communication PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (Mnctv). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18MB)

Abstract

Perusahaan media berlomba-lomba menyajikan tayangan-tayangan yang beragam dalam upaya menarik masyarakat untuk tetap menyaksikan tayangan dari media tersebut, namun di sisi lain perusahaan media juga berupaya melakukan kegiatan public relations untuk menciptakan citra dan reputasi yang baik bagi publik eksternal maupun internal perusahaan itu sendiri. Untuk menciptakan suatu komunikasi yang efektif diperlukan adanya pemahaman bersama mengenai maksud dan tujuan komunikasi yang disampaikan. PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia atau MNCTV merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam dunia pertelevisian. MNCTV menjadi salah satu stasiun televisi swasta pertama yang mengudara di Indonesia. Dan dengan begitu tentunya menjadi salah satu hal yang menarik bagi penulis untuk melakukan praktek kerja magang di perusahaan tersebut. Peran public relations terdapat dalam divisi Corporate Secretary, tepatnya dalam divisi Internal Communication. Selama melakukan kerja magang selama 3 bulan dalam divisi tersebut, penulis menjalankan beberapa tugas yang berkaitan dengan peran dari public relations, khususnya dalam sub-fungsi corporate communication, di antaranya adalah internal relations dan corporate social responsibility. Setelah selesai melakukan kerja magang dalam departemen tersebut, penulis dapat memahami bagaimana corporate communication dapat berjalan dalam sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyiaran, khususnya televisi. Penulis juga dapat mengetahui apakah teori mengenai corporate communication yang sudah diketahui di awal dijalankan oleh perusahaan dan seberapa optimalkah perusahaan menjalaninya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public relations, Corporate Communication, Internal Communication, Internal Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Mar 2024 02:33
Last Modified: 28 Mar 2024 02:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29775

Actions (login required)

View Item View Item