Chandra, Livia Christiany (2017) Aktivitas Public Relations Divisi Komunikasi di Ycab Foundation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (948kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (922kB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (988kB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (879kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Era globalisasi dan teknologi saat ini telah memicu adanya persaingan antar organisasi dengan sistem seleksi ‘yang terkuat yang akan bertahan’. Hal ini telah berdampak besar tidak hanya pada organisasi orientasi profit, melainkan juga organisasi nonprofit NGO (Non Governmental Organization. NGO memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat, yaitu mengupayakan penanganan pada berbagai permasalahan sosial yang sering kali luput dari perhatian pemerintah/ perusahaan biasa. Meskipun memiliki peranan yang sangat penting, NGO tidak lepas dari tekanan-tekanan perubahan lingkungan yang harus dihadapi seperti: pemotongan anggaran pemerintah untuk organisasi nonprofit, ketatnya persaingan antara sesama NGO dalam pencarian donasi dan tenaga sukarela, adanya kekahwatiran masyarakat terhadap kredibilitas dan akuntabilitas organisasi dan lain sebagainya. Untuk menghadapi berbagai tekanan tersebut, maka NGO seperti YCAB Foundation akan sangat membutuhkan peran dan perencanaan strategis PR (Public Relations) yang efektif agar dapat memenangkan hati dan kepercayaan publik. YCAB Foundation tidak memiliki Divisi PR, namun segala aktivitas PR organisasi dilaksanakan oleh Divisi Komunikasi. Aktivitas PR tersebut antara lain membangun dan mengelola komunikasi serta hubungan yang baik antar internal dan eksternal stakeholders organisasi dengan melaksanakan fungsi strategis PR, Media Relations, Online PR, dan Event Management Support.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Fungsi Strategis PR, Media Relations, Online PR, Event Management Support, Non Profit PR Management |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 01:19 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 01:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29830 |
Actions (login required)
View Item |