Aktivitas Public Relations Divisi Komunikasi di Ycab Foundation

Chandra, Livia Christiany (2017) Aktivitas Public Relations Divisi Komunikasi di Ycab Foundation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (922kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Era globalisasi dan teknologi saat ini telah memicu adanya persaingan antar organisasi dengan sistem seleksi ‘yang terkuat yang akan bertahan’. Hal ini telah berdampak besar tidak hanya pada organisasi orientasi profit, melainkan juga organisasi nonprofit NGO (Non Governmental Organization. NGO memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat, yaitu mengupayakan penanganan pada berbagai permasalahan sosial yang sering kali luput dari perhatian pemerintah/ perusahaan biasa. Meskipun memiliki peranan yang sangat penting, NGO tidak lepas dari tekanan-tekanan perubahan lingkungan yang harus dihadapi seperti: pemotongan anggaran pemerintah untuk organisasi nonprofit, ketatnya persaingan antara sesama NGO dalam pencarian donasi dan tenaga sukarela, adanya kekahwatiran masyarakat terhadap kredibilitas dan akuntabilitas organisasi dan lain sebagainya. Untuk menghadapi berbagai tekanan tersebut, maka NGO seperti YCAB Foundation akan sangat membutuhkan peran dan perencanaan strategis PR (Public Relations) yang efektif agar dapat memenangkan hati dan kepercayaan publik. YCAB Foundation tidak memiliki Divisi PR, namun segala aktivitas PR organisasi dilaksanakan oleh Divisi Komunikasi. Aktivitas PR tersebut antara lain membangun dan mengelola komunikasi serta hubungan yang baik antar internal dan eksternal stakeholders organisasi dengan melaksanakan fungsi strategis PR, Media Relations, Online PR, dan Event Management Support.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Fungsi Strategis PR, Media Relations, Online PR, Event Management Support, Non Profit PR Management
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:19
Last Modified: 04 Apr 2024 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29830

Actions (login required)

View Item View Item