Wongso, Maria Asprilla (2017) Aktivitas Client Service Social Media di PT Neo Media Solusi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Perubahan komunikasi di era digital saat ini membuat peran Public Relations dianggap penting untuk menjaga keberlangsungan suatu perusahaan. Bahkan, komunikasi yang dilakukan melalui online memiliki dampak yang besar terhadap produk atau jasa dari suatu perusahaan. Realitasnya, tidak semua perusahaan memiliki khusus divisi PR seperti divisi Client Service Social Media di PT Neo Media Solusi. PT Neo Media Solusi didirikan pada tahun 2014 yang saat ini memiliki beberapa jasa layanan seperti Digital Advertising, Social Media Marketing, Content Marketing, Search Engine Optimazation, Web and Mobile Apps Development, Digital Campaign and Activation. Pekerjaan yang biasanya dilakukan berupa membuat content plan untuk media sosial klien di Facebook dan Instagram serta memantau berbagai komentar dan pesan di media sosial klien. Laporan ini membahas mengenai praktik online PR yang dilakukan selama praktik kerja magang. Dengan pengalaman praktik kerja yang sudah dilakukan selama tiga bulan, penulis dapat mengetahui karakteristik dari berbagai klien serta diberikan pengetahuan mengenai strategi penyampaian bahasa yang baik agar mendapatkan engagement di media sosial.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Online PR, Client Service Social Media, Content Plan, PT Neo Media Solusi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 06:37 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 06:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29836 |
Actions (login required)
View Item |