Aktivitas Corporate Communication Management PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)

Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri (2017) Aktivitas Corporate Communication Management PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB)

Abstract

Perkembangan industri ritel di Indonesia yang semakin meningkat membuat setiap perusahaan berlomba-lomba dalam mengedepankan organisasinya. Di sinilah peran dari Public Relations diperlukan terutama pada divisi Corporate Communication. Laporan ini berisi tentang pelaksanaan kerja magang penulis di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Penulis ditempatkan pada divisi Corporate Communication dengan lingkup kerja di dalamnya seperti Media Relations, Media Monitoring, Corporate Social Responsibility, dan pembuatan Press Release. Hal yang dapat penulis simpulkan adalah penulis menjadi lebih paham media monitoring sebuah perusahaan dibutuhkan ketelitian, apabila ada berita yang terlewat, maka akan berdampak pada citra dan reputasi perusahaan karena salah satu tugas PR pada divisi corporate communication adalah membuat dan mempertahankan citra dan reputasi perusahaan agar tetap baik. Begitu juga dengan pembuatan press relase, penulis menjadi lebih paham tentang bagaimana membuat press release yang baik dan benar sesuai dengan konsep. Laporan kerja magang ini disusun berdasarkan kegiatan lapangan dan berkaitan dengan konsep ilmiah yang didapat selama perkuliahan, seperti Media Relations menurut Wardhani (2008) dan CSR menurut Kotler dan Nancy (2005). Selain itu penulis juga mempelajari beberapa hal di luar teori serta konsep yang selama ini dipelajari di perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Relations, PT Sumber Alfaria Trijaya, Corporate Communication Management, Public Relations, Corporate Social Responsibilty.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Apr 2024 07:38
Last Modified: 05 Apr 2024 07:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29849

Actions (login required)

View Item View Item