Aktivitas Account Service di Inke Maris & Associates

Krishna, Narissa Nadine (2017) Aktivitas Account Service di Inke Maris & Associates. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Berkaca pada persaingan industri bisnis yang semakin ketat, perusahaan semakin dituntut untuk menjadi lebih inovatif serta kreatif dalam memasarkan produk maupun layanannya. Kepercayaan publik menjadi penting bagi perusahaan, apalagi jika perusahaan bergerak dalam industri yang berisiko tinggi, salah satunya industri perbankan. Di sinilah public relation (PR) berperan penting untuk menjadi jembatan perusahaan dalam membangun kepercayaan ini. Melihat pentingnya peran media dalam membentuk persepsi publik, tidak sedikit perusahaan perbankan yang menunjuk konsultan PR untuk membantu perusahaan. Konsultan PR membantu mengarahkan bagaimana perusahaan dapat dipresentasikan kepada publik. Dalam industri perbankan, tingginya risiko industri menjadikan reputasi sebagai bank yang terpercaya menjadi modal yang sangat besar bagi perusahaan. Salah satu konsultan PR yang menawarkan layanan pengawasan pemberitaan ini adalah Inke Maris & Associates (IM&A), salah satu konsultan PR tertua di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, penulis selama 3 bulan menjalani praktik kerja magang di Inke Maris & Associates dibawah naungan media department. Penulis banyak belajar sekaligus mempraktikkan ilmu PR yang telah dipelajari selama 7 semester. Setelah masa magang berakhir, penulis bertanggung jawab untuk menyusun laporan magang “Aktivitas Account Service di Inke Maris & Associates”. Melalui praktik kerja magang dan penyusunan laporan magang ini, penulis dapat menyimpulkan pentingnya keberadaan konsultan PR dalam membantu klien memenuhi kebutuhannya sekaligus secara spesifik memberikan masukan strategi komunikasi berdasarkan hasil riset dan temuan lapangan. Penulis juga melihat pentingnya koordinasi dalam pelaksanaan tugas seorang praktisi PR khususnya seorang Account Service baik kepada sesama rekan satu divisi, juga kepada tim lain yang terlibat serta kepada klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Konsultan PR, Media Monitoring, Media Relations, Account Service, Inke Maris & Associates
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:04
Last Modified: 18 Apr 2024 04:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29895

Actions (login required)

View Item View Item