Tri Aulia Nurjanah, Nina (2017) Alur Kerja Reporter di Majalah Anak XY Kids! Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (18MB) |
Abstract
Reportase pada majalah anak bukanlah hal yang mudah. Kreativitas serta pengetahuan seputar dunia anak-anak juga harus dikuasai oleh reporter. Tata cara penulisan dan pengenalan gaya tulisan juga menjadi hal yang penting untuk dikuasai oleh seorang reporter. Lead yang baik akan menarik audiens untuk membaca sebuah tulisan. Praktik kerja magang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapatkan selama masa perkuliahan. Menjadi seorang reporter di majalah yang bisa dibilang semakin menurun peminatnya merupakan suatu tantangan. Menyediakan lahan bacaan ataupun media untuk bacaan anak-anak ditengah arus media yang keras. Arus media keras yang dimaksud penulis adalah, minimnya konten media yang layak dilihat oleh anak-anak. Laporan berjudul “ALUR KERJA REPORTER DI MAJALAH ANAK XY KIDS!” ini berisikan tentang bagaimana cara kerja reporter pada majalah anak-anak. Mulai dari gaya bahasa yang digunakan, teknik wawancara, dll. Selama 3 bulan penulis mendapatkan pengetahuan dan pengalaman menjadi reporter di dunia kerja yang sesungguhnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Reporter, media anak, gaya bahasa, dunia anak, teknik wawancara. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 07:18 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 07:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29904 |
Actions (login required)
View Item |