Aktivitas Public Relations sebagai Event Manager di Alchemy PR Consultant

Piyanieta, Piyanieta (2017) Aktivitas Public Relations sebagai Event Manager di Alchemy PR Consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Event menjadi strategi yang sering dipilih praktisi PR untuk mencapai objektif suatu aktivitas PR karena pertemuan face to face memiliki pengaruh yang kuat sebagai saluran untuk menyampaikan informasi penting dan rumit pada target. Seperti Alchemy Creative Communications, salah satu agensi PR lokal Indonesia, yang menyusun dan menyelenggarakan event sesuai dengan objektif yang diinginkan klien dari berbagai bidang. Untuk mendukung keberhasilan event, diperlukan aktivitas media relations yang efektif dan efisien karena media memiliki pengaruh besar signifikan pada masyarakat. Laporan magang ini berjudul “Aktivitas Public Relations sebagai Event Manager di Alchemy PR Consultant” yang merangkum aktivitas event management dan media relations yang dilakukan oleh divisi PR Alchemy selama penulis menjalankan masa magang. Acuan teori yang digunakan adalah tahapan event management oleh Joe Goldblatt dan prinsip umum media relations oleh Frank Jefkins. Data yang dikumpulkan berasal dari pekerjaan yang diberikan oleh atasan dan pengamatan oleh penulis. Hasil penelitian adalah Alchemy telah menjalankan tahapan event management mulai dari research, design, planning, coordination, dan evaluation, serta fungsi media relations dengan baik dan optimal. Sayangnya, tim media relations hanya dijalankan oleh satu orang sehingga jika permintaan jasa PR meningkat, beban yang ditanggung tim ini cukup berat. Setiap event yang diselenggarakan juga memiliki kendala masingmasing, terkait media dan koordinasi, yang dapat dilewati dengan mencari dan mengimplementasikan solusi terbaik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Alchemy Creative Communications, event management, media relations
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:51
Last Modified: 12 Jun 2024 09:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29923

Actions (login required)

View Item View Item