Piyanieta, Piyanieta (2017) Aktivitas Public Relations sebagai Event Manager di Alchemy PR Consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Event menjadi strategi yang sering dipilih praktisi PR untuk mencapai objektif suatu aktivitas PR karena pertemuan face to face memiliki pengaruh yang kuat sebagai saluran untuk menyampaikan informasi penting dan rumit pada target. Seperti Alchemy Creative Communications, salah satu agensi PR lokal Indonesia, yang menyusun dan menyelenggarakan event sesuai dengan objektif yang diinginkan klien dari berbagai bidang. Untuk mendukung keberhasilan event, diperlukan aktivitas media relations yang efektif dan efisien karena media memiliki pengaruh besar signifikan pada masyarakat. Laporan magang ini berjudul “Aktivitas Public Relations sebagai Event Manager di Alchemy PR Consultant” yang merangkum aktivitas event management dan media relations yang dilakukan oleh divisi PR Alchemy selama penulis menjalankan masa magang. Acuan teori yang digunakan adalah tahapan event management oleh Joe Goldblatt dan prinsip umum media relations oleh Frank Jefkins. Data yang dikumpulkan berasal dari pekerjaan yang diberikan oleh atasan dan pengamatan oleh penulis. Hasil penelitian adalah Alchemy telah menjalankan tahapan event management mulai dari research, design, planning, coordination, dan evaluation, serta fungsi media relations dengan baik dan optimal. Sayangnya, tim media relations hanya dijalankan oleh satu orang sehingga jika permintaan jasa PR meningkat, beban yang ditanggung tim ini cukup berat. Setiap event yang diselenggarakan juga memiliki kendala masingmasing, terkait media dan koordinasi, yang dapat dilewati dengan mencari dan mengimplementasikan solusi terbaik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Alchemy Creative Communications, event management, media relations |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 03:51 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 09:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29923 |
Actions (login required)
View Item |