Satyanusa, Roy (2017) Aktivitas Media Relations di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (834kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (776kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (101MB) |
Abstract
Dalam melakukan aktivitasnya, Public Relations tidak lepas dari media karena melalui media pula public relations bisa menyampaikan informasi kepada publik agar informasi mengenai perusahaan yang bersangkutan bisa terpublikasi dengan jelas. Salah satu aktivitas yang dilakukan dalam membina hubungan antara perusahaan dengan media adalah Media Relations. Dengan adanya hubungan media yang baik, maka akan menciptakan reputasi yang baik bagi perusahaan sehingga mampu meningkatkan kepercayaan dari pelanggan dan menarik minat investor untuk menanamkan modal di perusahaan yang bersangkutan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta merupakan salah satu badan usaha milik negara yang bergerak di bidang jasa transportasi umum dalam negeri untuk angkutan penumpang dan angkutan barang. Dengan statusnya sebagai perusahaan jasa dan berhadapan langsung dengan masyarakat, maka PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta harus mampu menjalin relasi yang baik dengan publik dan media sebagai mitra dalam menyampaikan informasi kepada pelanggannya dengan baik. Melalui media pula, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mampu menyampaikan citra dan reputasi yang ingin mereka bentuk kepada publiknya melalui pemberitaan maupun keterbukaan informasi. Public Relations/Humas merupakan salah satu divisi yang ada dalam PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang menjadi jembatan antara perusahaan dalam mengkomunikasikan aktivitas yang dilakukan perusahaan kepada publik, salah satunya kepada media. Media yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi opini publik berhasil membuat publik khususnya pelanggan KA berpersepsi positif terhadap PT Kereta Api Indonesia (Persero).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media, Media Relations, Public Relations, Humas, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 01:14 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 01:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29952 |
Actions (login required)
View Item |