Nirmala, Sheren Angriani (2017) Peran Integrated Marketing Communication Roma Malkist dalam Sponsorship di PT Mayora Indah, Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (912kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (994kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Ketatnya persaingan bisnis perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) membuat Mayora, khususnya Roma Malkist harus dapat sustain dengan menghasilkan produk sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat. Agar dapat bertahan dipersaingan pasar, Roma Malkist perlu menyusun strategi pemasaran yang efektif. Strategi ini diwujudkan lewat tools pemasaran melalui aktivitas yang biasa kita sebut taktik. Di Mayora, strategi ini direalisasikan melalui pengintegrasian elemen-elemen promosi dalam Marketing Mix, yaitu sponsorship yang di dalamnya mencakup advertising, personal selling, dan sales promotion. Dalam memilih event yang akan disponsori, Roma Malkist lebih memilih acara on air dan off air televisi karena reach yang akan dihasilkan juga luas, misalnya Karnaval Inbox SCTV. Roma Malkist melihat sponsorship lebih fleksibel dan tentunya akan menghasilkan more attention and awareness karena pada event akan lebih dibuat dramatis (sisi build in oleh host) yang akan menimbulkan kesan pada audiens. Dalam sponsorship ini juga Roma Malkist mendapatkan benefit advertising dan space booth untuk melakukan personal selling dan sales promotion. Elemen-elemen promosi ini sebagai implementasi taktik komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang bila dilakukan secara konsisten akan membawa brand ke level- level tertentu dimulai dengan level kognitif yang akan meningkatkan brand awareness di benak masyarakat; level afektif yang akan mengubah sikap masyarakat; dan level tertinggi secara konatif yang mengubah perilaku masyarakat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | IMC, marketing communication, sponsorship, event. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 06:06 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 06:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29969 |
Actions (login required)
View Item |