Gunawan, Sonia (2017) Aktivitas Divisi CRM dan Email Marketing PT Global Digital Niaga (blibli.com). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (913kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tidak hanya berdampak pada kemajuan teknologi tetapi juga terciptanya industri bisnis baru yaitu industri digital. Salah satu industri yang tengah berkembang pesat di Indonesia saat ini adalah e-commerce. Berbagai perusahaan yang pada awalnya memnujal barang atau jasanya secara offline mulai mengikuti tren dengan membuat situs online-nya sendiri. Tidak terkecuali Djarum Group sebuah perusahaan rokok ternama di Indonesia, juga tertarik untuk membuat start up business berupa e-commerce yaitu Blibli.com. Banyaknya jumlah e-commerce di Indonesia berakibat pada tingginya persaingan, sehingga perusahaan harus mampu menjaga hubungan baik dan selalu menjaga kepuasan pelanggan. Customer Relationship Management (CRM) dan Public Relations (PR) adalah dua fungsi dalam perusahaan yang mampu melakukan upaya tersebut. Laporan ini berjudul “Aktivitas Divisi CRM dan Email Marketing PT Global Digital Niaga (Blibli.com)” adalah laporan dari hasil kerja magang penulis selama empat bulan di PT Global Digital Niaga (Blibli.com) khususnya di divisi CRM dan Email Marketing. Tujuan penulis melakukan kerja magang antara lain untuk mengetahui gaya komunikasi yang digunakan perusahaan e-commerce kepada pelanggannya dan upaya customer relationship management yang dilakukan perusahaan e-commerce di tengah persaingan yang ketat Tugas utama yang penulis lakukan adalah meningkatkan customer advocacy dan menyusun newsletter. Hasil yang didapat dari kerja magang tersebut adalah Blibli.com kurang memanfaatkan media komunikasi yang dimiliki dan lebih banyak menggunakan email untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | customer relationship management, public relations, online, email |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 07:42 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29974 |
Actions (login required)
View Item |