Rompas, Vania Josephine Nieke (2017) Aktivitas Media Relations di Golin PR Agency Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (967kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dalam menghadapi persaingan dunia usaha, perusahaan perlu mengelola aktivitas komunikasi secara efektif agar pesan-pesan yang dikomunikasikan dapat tersampaikan tepat pada target audience-nya, sehingga terbentuklah citra positif di mata khalayak. Karenanya, suatu perusahaan atau badan usaha tidak dapat terlepas dari peran public relations. Akan tetapi, tidak semua perusahaan memiliki fungsi public relations yang strategis atau berada dalam fungsi manajerial. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan peran pihak ke tiga yang berasal dari luar perusahaan untuk membantu menjalankan fungsi public relations. Untuk itu, muncullah kantor-kantor konsultan public relations, tidak terkecuali di Indonesia. Sudah banyak kantor konsultan public relations baik lokal maupun multinasional yang beroperasi di Indonesia, salah satunya adalah GOLIN. Laporan yang berjudul “Aktivitas Media Relations di GOLIN PR Agency Jakarta” ini merupakan laporan praktik kerja magang penulis selama tiga bulan di GOLIN. Dalam memberikan pelayanan konsultasi komunikasi dan public relationsnya, GOLIN banyak melakukan aktivitas media relations. Dalam melakukan fungsi media relations, penting bagi seorang praktisi public relations untuk memiliki hubungan yang baik dan luas dengan media. Hal tersebut akan mempermudah praktisi public relations untuk memperoleh respon yang positif dari media saat mengundang mereka untuk menghadiri event atau konferensi pers. Selain menjaga koneksi dan hubungan yang baik dengan media, seorang praktisi public relations juga harus memahami karakteristik dari setiap media. Hal ini penting dalam menentukan targeted media list untuk kepentingan klien agar dapat sesuai dengan target audience. Dengan demikian, pesan yang hendak dikomunikasikan dapat berhasil tersampaikan secara efektif, diterima, dan dimengerti oleh khalayak sasarannya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | GOLIN Jakarta, Public Relations, media relations |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 01:51 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 01:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29985 |
Actions (login required)
View Item |