Aktivitas Media Monitoring PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Puspita, Virginia Melati (2017) Aktivitas Media Monitoring PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (939kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Salah satu fungsi Public Relations yang berkaitan dengan media massa adalah media relations. Media relations merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seorang Public Relations dalam menjalin hubungan yang baik dengan media serta membagikan informasi atau pesan kepada publik eksternal melalui media dengan tujuan untuk membangun pemahaman, citra, dan reputasi perusahaan yang positif di mata publik. Salah satu aktivitas media relations yang dilakukan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk adalah melakukan kegiatan media monitoring. Kegiatan media monitoring dilakukan dengan cara memonitor berita atau isu yang sedang berkembang di berbagai media baik cetak maupun online dan hasil dari kegiatan media monitoring dijadikan sebagai sumber informasi bagi perusahaan dalam bentuk kliping media yang kemudian bisa dijadikan bahan referensi untuk membuat media report. Media report dibuat untuk menyediakan data terkait pemberitaan mengenai suatu topik atau tema tertentu yang sudah ditentukan dan ditetapkan oleh pihak perusahaan Garuda Indonesia. Aktivitas media monitoring yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan Garuda Indonesia, yang merupakan maskapai penerbangan nasional pembawa bendera bangsa Indonesia, sangat berperan penting sebagai proses untuk mencegah terjadinya penurunan reputasi perusahaan. Dengan melakukan proses media monitoring perusahaan Garuda Indonesia bisa mengetahui apakah citra dan reputasi Garuda Indonesia baik ketika diberitakan atau dipublikasikan oleh media dan ketika ada pemberitaan di media yang cenderung negatif dan berpeluang memunculkan krisis di perusahaan bisa langsung diatasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Media Relations, Media Monitoring, Garuda Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:06
Last Modified: 25 Apr 2024 02:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29999

Actions (login required)

View Item View Item