ERNAWATI, INNE (2012) Program Guest Relations Officer di Bandar Djakarta Alam Sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (803kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (659kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (758kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (954kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (689kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Restoran sebagai penyedia produk makanan dan minuman membutuhkan hubungan baik dengan stakeholders-nya. Dalam menciptakan hubungan baik tersebut, restoran mempunyai bagian yang dinamakan dengan GRO (Guest Relation Officer). GRO dalam sebuah restoran adalah orang-orang yang menjalankan fungsi PR (Public Relations) berkaitan dengan konteks hubungan dengan internal dan external public. GRO berperan dalam mengedukasi pelanggan mengenai produk yang dihasilkan restoran. Peran lain GRO adalah ketika terdapat masalah komunikasi berhubungan dengan stakeholders restoran. GRO menjalankan fungsi PR berkaitan penanganan masalah komunikasi dan menjalankan program-program restoran yang kedepannya dapat menciptakan komunikasi serta hubungan yang baik. Hubungan baik yang tercipta antara internal dan external public berpengaruh terhadap terciptanya brand awareness dan peningkatan sales. Setelah menjalani proses kerja magang selama dua bulan di restoran Bandar Djakarta Alam Sutera, penulis memahami mengenai bagaimana peran GRO menjalankan fungsi PR dalam membentuk hubungan yang positif baik di dalam maupun di luar perusahaan. Lingkungan kerja yang terdiri dari berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda-beda membuat penulis mendapatkan pemahaman tentang perilaku karyawan dan pelanggan. Selain itu juga, masalahmasalah yang harus diselesaikan oleh perusahaan agar tercipta hubungan yang positif antara restoran dan pelanggan menunjukan bahwa pengelolahan aktifitas komunikasi penting dipahami oleh GRO dan bagian terkait. Restoran Bandar Djakarta Alam Sutera perlu mengembangkan program atau atktik yang lebih kreatif dalam mendukung tujuan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 04:15 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 04:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30029 |
Actions (login required)
View Item |