Integrated Marketing Communication dalam Divisi Retail Mall Sinar Mas Land

MELISA, MARTHA (2012) Integrated Marketing Communication dalam Divisi Retail Mall Sinar Mas Land. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (654kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21MB)

Abstract

Kuatnya persaingan antar pusat perbelanjaan di Indonesia disadari oleh Sinar Mas Land. Perlunya strategi-strategi yang menjadi pembeda dari kompetitornya dirasakan oleh Sinar Mas Land, sehingga dalam perkembangannya, pemasaran (marketing) dan Public Relations tidak lagi dapat dipisahkan. Keduanya saling bahu membahu untuk keberhasilan tingkat penjualan dan citra serta reputasi yang baik. Dengan pertimbangan tersebut, Sinar Mas Land, sebuah perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan menerapkan Marketing Communication sebagai pendukung dari bidang usaha mereka. Untuk menghadapi dunia industri yang memiliki beragam bentuk, mahasiswa perlu berlatih dan ikut dalam praktek kerja magang. Sebagai bagian dari Sales/Marketing, Promotion, Customer Relation/ Tenant Relations, proses pelaksanaan praktek kerja magang dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan. Aktivitas yang dilakukan adalah tindakan-tindakan Public Relations untuk mendukung Marketing yang disebut dengan istilah Marketing Communication. Dalam praktek kerja magang tersebut tugas yang diberikan dikategorisasikan menjadi 4, yaitu Leasing, Promotion, Tenant Relation dan Internal Communication. Melalui praktek kerja magang ini juga, digunakan sebagai latihan pembelajaran dan mengembangkan pengetahuan tentang fungsi dan peran Marketing Communications, strategi dan perencanaan dalam menyusun dan mengembangkan event serta mengembangkan kemampuan berkomunikasi antara perusahaan dengan klien (tenant).

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Leasing, Promotion, Customer Relations, Tenant Relations, Sinar Mas Land
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2024 04:34
Last Modified: 26 Apr 2024 04:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30031

Actions (login required)

View Item View Item