Boentoro, Tiara Novanda (2012) Peran Corporate Communication dalam Proses Rebranding PT Bank UOB Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (973kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (715kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (775kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (844kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (658kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Bergantinya kepemilikan karena merger/akusisi menjadi alasan utama dilakukannya rebranding terhadap image, positioning dan reputasi perusahaan. Kondisi tersebut dialami oleh PT Bank UOB Indonesia (UOBI) yang sebelum diakuisisi oleh United Overseas Bank Limited Group (UOB Group) bernama PT Bank Buana Indonesia Tbk. Untuk mengelola program rebranding tersebut maka dibentuk sebuah fungsi kerja baru yakni Brand Performance and Corporate Communications (BPC) yang sekaligus menjalankan fungsi corporate communication untuk UOBI. BPC yang berkedudukan langsung di bawah CEO, bertanggung jawab dalam menyusun strategi dan melakukan segala aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan profile dan image dari brand UOBI itu sendiri melalui subsubfungsinya seperti external communications and media relations, internal communications, brand management, corporate marketing, event and creative management, serta budget custodian and communications support. Dalam menjalankan aktivitasnya, personil BPC dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas dalam hal bisnis, management skills, kemampuan berkomunikasi dan menjalin hubungan yang baik, serta pemikiran yang jauh ke depan. Melalui praktek kerja magang selama 2 bulan 2 minggu ini, diketahui bahwa kesuksesan program rebranding bertitik tolak pada pengkomunikasian yang terencana, strategis dan sistematis untuk mempermudah para stakeholders khususnya internal dalam menerima dan beradaptasi dengan segala perubahan yang tentunya dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan dan kemajuan bank lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | corporate communication, rebranding, UOBI, BPC |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 06:18 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 06:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30076 |
Actions (login required)
View Item |