Proses dan Peran Public Relations pada Qnet Indonesia

Fuadiyah, Rizqi Amelia Farah (2012) Proses dan Peran Public Relations pada Qnet Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Qnet adalah sebuah perusahaan direct selling yang bergerak dalam tipe Business to Customer (B2C) dengan model bisnis e-commerce. Berorientasi untuk memajukan kesejahteraan bangsa dari sektor ekonomi dengan memberikan profesi yang bermanfaat bagi semua orang dan kemajuan profesionalisasi. Pelaksanaan praktek kerja magang terhitung tiga bulan sejak tanggal 23 Juli dengan tujuan untuk Mengetahui peranan public relations di industri direct selling dalam menciptakan image positif, serta Mengomunikasikan pesan dan informasi melalui digital media. Teori dan konsep yang digunakan adalah Pengertian peranan dan fungsi public relations dalam pembentukkan citra (image) positif, serta penggunaa public relations 2.0 (digital PR). Dalam pelaksanaannya, Qnet Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan awareness dan menciptakan image positif masyarakat terhadap perusahaan. Hasil observasi selama praktek kerja magang terlihat bahwa Qnet telah melaksanakan fungsi digital PR sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dengan para publiknya. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan fokus untuk mendapatkan awareness dan image positif masyarakat terhadap perusahaan. Peran PR tidak hanya dilaksanakan pada Divisi Corporate Communications, tapi juga dilakukan oleh Divisi Operational.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: direct selling, digital Public Relations, Event Management, brand awareness, citra (image) positif.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2024 07:51
Last Modified: 29 Apr 2024 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30096

Actions (login required)

View Item View Item