Eliezer, Pius (2017) Perancangan visual sosialisasi deteksi dini disleksia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
Abstract
Disleksia merupakan sebuah kelainan yang terjadi karena kerusakan otak pada bagian bahasa. Kelainan ini membuat pengidap mendapati kesulitan dalam akademisnya. Orang tua seringkali hanya melihat hasil akhir dari pembelajaran anak, jika mendapatkan hasil yang buruk, cenderung diberikan label negatif. Begitu pula yang terjadi pada anak-anak disleksia. Sosialisasi ini dilakukan untuk mematahkan kecenderungan tersebut, terlebih untuk anak-anak disleksia yang sering mengalami kesalahpahaman dan mendapat stigma bodoh, dengan melakukan deteksi sedini mungkin. Dengan pembahasan tersebut, dirumuskan masalah berupa, bagaimana merancang visual sosialisasi deteksi dini disleksia, dan bertujuan untuk merancang visual sosialisasi deteksi dini disleksia. Hasil dari perancangan kemudian diaplikasikan ke dalam beberapa media, baik digital maupun cetak, berupa penjelasan mengenai karakteristik dasar anak disleksia, yaitu gangguan perseptual, gangguan koordinasi pikiran-motorik, serta gangguan pemahaman informasi. Karakteristik tersebut dikemas menjadi ilustrasi yang memiliki kedalaman, yang menjadi elemen visual utama pada sosialisasi ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 08:07 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 05:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3027 |
Actions (login required)
View Item |