Tjandra, Wilson (2017) Aktivitas Customer Relationship Management Gold Merchant pada Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (981kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (977kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (927kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Tokopedia merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace dan mal online. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko online. Sejak diluncurkan sampai tahun 2016 ini, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Dengan visi untuk "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet", Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Tokopedia merupakan perusahaan internet pertama atau E-commerce asal Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan kepercayaan pendanaan sebesar 100 juta Dollar dari Southbank dan Sequoia Capital. Softbank merupakan investor dibalik kesuksesan Alibaba, sementara Sequoia Capital merupakan investor dibalik kesuksesan Apple & Google. Tokopedia.com resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 dibawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Sejak resmi diluncurkan, PT Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Kesimpulannya, penulis diberikan kesempatan untuk terlibat dalam proses perencanaan strategi komunikasi tersebut, eksekusi program dan melakukan evaluasi demi kebutuhan program selanjutnya. Semua program CRM tersebut diciptakan dengan tujuan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, E-commerce, Tokopedia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 May 2024 07:08 |
Last Modified: | 08 May 2024 07:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30324 |
Actions (login required)
View Item |