Sani, Clarinta (2017) Aktivitas Marketing Public Relations PT Berkah Pangan Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (898kB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (969kB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (978kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (13MB) |
Abstract
Perkembangan industri pangan yang diikuti oleh kenaikan jumlah penduduk di Indonesia, menuntut pemerintah untuk meningkatkan produksi padi dan melakukan diversifikasi pangan khususnya beras. Perkembangan zaman yang semakin modern ini masyarkat mulai sadar akan kandungan beras yang mengandung bahan kimia dan beralih ke beras sehat atau bersifat organik. Hal ini melatarbelakangin penulis tertarik untuk mengetahui aktivitas marketing communication di PT Berkah Pangan Nusantara sebagai pelaku industri pangan. Penulis diberi kesempatan melakukan praktik kerja magang di PT Berkah Pangan Nusantara dalam divisi sales marketing bagian marketing communication. Marketing communication diperlukan dalam perusahaan untuk mendapatkan awareness, mengomunikasikan product knowedge dan meningkatkan penjualan melalui berbagai aktivitas .Dalam praktiknya, untuk menyampaikan hal itu, penulis ditugaskan untuk melakukan beberapa aktivitas promotion mix dalam lingkup marketing communication. Aktivitas yang dilakukan berupa sales promotion, personal selling dan point of purchase. Penulis melakukan aktivitas kerja magang selama enam bulan. Penulis banyak menerapkan teori yang dipelajari di perkuliahan dan juga mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dalam dunia kerja sesungguhnya. Kesimpulan praktik kerja magang ini, public relation atau marketing communication sangat dibutuhkan bagi peusahaan untuk mengomunikasikan berbagai hal mengenai produk perusahaan. Aktivitas sales promotion, personal selling dan POP saling berkaitan dan merupakan aktivitas penting dalam perkembangan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 May 2024 04:48 |
Last Modified: | 20 May 2024 04:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30557 |
Actions (login required)
View Item |