Aktivitas Online Public Relations dalam Divisi Business Development PT Merah Cipta Media

Bi, Park Han (2017) Aktivitas Online Public Relations dalam Divisi Business Development PT Merah Cipta Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Saat ini, peran seorang Public Relations atau PR dalam suatu perusahaan dianggap penting untuk mempertahankan keberlangsungan perusahaan. Faktanya adalah tidak semua perusahaan memiliki divisi khusus PR. Seperti divisi business development pada PT Merah Cipta Media. PT Merah Cipta Media sebagai holding company, perusahaan-perusahaan di bawahnya melakukan pekerjaannya dan berjalan baik tanpa bantuannya. Sehingga pekerjaan yang biasa dilakukan berupa pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan perusahaan atasannya GDP (Global Digital Prima), pekerjaan yang mengecek dan mendiskusikan kondisi atau status pada beberapa perusahaan di bawahnya, serta mengurus beberapa acara berupa technofest dan Social Media Week Jakarta. Laporan yang diambil membahas mengenai praktik online PR yang dilakukan selama praktik kerja magang. Pemilihan topik utama ini didasari oleh persentase kegiatan magang yang cenderung lebih banyak dalam lingkupan online public relations dibandingkan kegiatan PR lainnya. Melalui praktik kerja magang selama tiga bulan, pengalaman dalam melakukan optimisasi media sosial, website, dan blog memberikan pengetahuan baru mengenai aplikasi bagi perusahaan serta pentingnya peran PR untuk mengelola hubungan dengan para audiens.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: online PR, business development, praktik magang, media sosial, website, blog
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 May 2024 06:48
Last Modified: 20 May 2024 06:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30566

Actions (login required)

View Item View Item