Hadi, Denica Yuanita (2018) Aktivitas Marketing Communications di Aryaduta Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (835kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) |
Abstract
Selama beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Indonesia sedang mengalami perkembangan. Badan Pusat Statistik menunjukan peningkatan yang drastis yaitu sebanyak 26,75% atas datangnya wisatawan mancanegara. Dibuktikan oleh The Travel and Tourism Competitiveness Index, Indonesia telah menempati urutan ke-42 dari 60 daftar negara yang dicantumkan sebagai negara yang paling diminati untuk dijadikan destinasi wisata. Akibat meningkatnya industri pariwisata, industri perhotelan pun mendapatkan dampaknya dan ikut meningkat. Maka dari itu, Penulis memilih untuk melaksanakan praktik kerja magang di industri perhotelan. Aryaduta Jakarta, sebagai salah satu hotel yang terletak di pusat kota Jakarta dengan rata-rata 70~80% dari pengunjung berasal dari perusahaan dan pemerintahan, merupakan salah satu contoh dari hotel yang berjenis business hotel. Sebagai business hotel, dan hotel yang sudah berdiri cukup lama di Jakarta, kegiatan promosi dan ide-ide lainnya sangat dibutuhkan untuk tetap bertahan dan menjadikan hotel lebih unggul dari para competitior-nya. Penulis memilih Aryaduta Jakarta sebagai tempat praktik karena penulis tertarik untuk memaami lebih dalam tentang aktivitas marketing communications di industri perhotelan terutama business hotel, apa saja event yang diadakan, bagaimana ativitas media relations dilakukan, apa saja program CRM dan bagaimana benuk promosi dan jalannya promosi yang dibuat. Selama masa kerja magang, Penulis ditempatkan pada divisi marketing communications dan mendapatkan semua pemahaman yang disebutkan diatas. Event management dilakukan dengan marketing communications sebagai penggerak divisi lain. Media Relations dilakukan bukan sekedar untuk membentuk citra tapi juga membangun relasi. Program CRM yang dilakukan tidak menggunakan membercard untuk melihat seberapa sering seseorang datang dan mengumpulkan poin, melainkan didasarkan target sasaran mereka dengan memberikan gift & vouchers. Selanjutnya promosi yang dibuat juga beragam dan harus memiliki keseimbangan antara jasa dan produk yang dipromosikan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communications, Event Management, Media Relations, Customer Relationship Management, Promotion |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 May 2024 08:00 |
Last Modified: | 20 May 2024 08:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30579 |
Actions (login required)
View Item |