Ramadhani, Bulan (2013) Implementasi strategi corporate communication di putera sampoerna foundation (departemen cultural development). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (859kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (856kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (903kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (769kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) | Preview |
Abstract
Mulainya perusahaan yang berdiri dalam institusi bisnis sosial yang muncul ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat, khususnya perusahaan bisnis yang saling berlomba melakukan „perhatian‟ ke publik eksternal untuk mendapatkan citra dan reputasi yang positif, salah satu caranya dengan melakukan Corporate Social Responbility (CSR). Selain untuk mendapatkan nilai positif dari publik eksternal, tugas perusahaan lainnya adalah membangun, menjaga, dan mempertahankan publik internal sebagai „tulang‟ dari perusahaan untuk membangun identitas perusahaan melalui nilai-nilai perusahaan yang dijadikan pedoman untuk publik internal. Merujuk pada fungsi Corporate Communication, yaitu mendukung terbentuknya citra dan reputasi perusahaan dengan nilai-nilai perusahaan serta mewujudkan visi misi perusahaan. Dan, tugas Corporate Communication untuk membangun dan menjaga hubungan eksternal dan internal perusahaan.Menyadari hal tersebut, Putera Sampoerna Foundation (PSF) telah membentuk departemen baru yaitu Cultural Development Unit (CDU) yang bertugas sebagai jembatan antar publik internal dalam membangun hubungan satu sama lain dan menyebarkan nilai-nilai perusahaan secara merata melalui kegiatan dan/ atau program yang ditujukan kepada publik internal. Melalui praktek kerja magang selama tiga bulan dalam departemen CDU, harus diketahui bahwa bekerja di bagian yang mempunyai tugas sebagai jembatan antara publik internal merupakan pekerjaan yang menantang karena setiap budaya yang ada di dalam perusahaan memiliki budaya yang berbeda-beda sedangkan dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang kuat untuk menyamakan budaya yang sama sehingga hubungan satu sama lain yang ada di internal akan memberikan dampak yang positif untuk perusahaan. Kata kunci: corporate communication, komunikasi internal, komunikasi organisasi, Putera Sampoerna Foundation
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 May 2018 04:15 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 06:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3061 |
Actions (login required)
View Item |