Wijaya, Tatang (2012) Peran Direct Marketing dalam Penjualan Produk Printer Gelang Pasien di PT Barindo Surya Aryatama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (934kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (582kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (667kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (946kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (789kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (675kB) |
Abstract
Penulis berkesempatan melakukan praktek kerja magang di PT. Barindo Surya Aryatama yang bergerak pada software dan hardware solution untuk industri kesehatan seperti rumah sakit maupun klinik. Industri kesehatan merupakan sebuah niche market karena memerlukan perlakuan khusus dalam memasarkan suatu barang ke industri tersebut. Dalam kesempatan praktek kerja magang di PT. Barindo Surya Aryatama penulis memasarkan sebuah produk inovasi terbaru yakni printer gelang pasien. Gelang Pasien ini digunakan untuk membedakan jenis penyakit yang diderita pasien, serta untuk memberikan identitas pasien untuk masing-masing kamar dan jenis kelamin pasien itu sendiri, dan yang tak kalah penting untuk memberikan tanda bagi bayi yang baru lahir agar tidak tertukar, karena banyak sekali kasus bayi tertukar yg sering kita dengar di pemberitaan. Dengan adanya printer gelang pasien ini, gelang pasien dapat dicetak dengan cepat, lebih hemat dibandingkan dengan cetak menggunakan media laser, dan dapat mengurangi kesalahan manusia dalam rekam medis karena dapat langsung diintegrasi dengan sistem dan data base rumah sakit Penulis menjadikan praktek kerja magang di PT. Barindo Surya Aryatama sebagai pembelajaran dalam menerapkan teori-teori marketing yang selama ini telah penulis terima secara langsung ke dunia kerja dan juga sebagai sebuah pengalaman yang sangat berguna untuk masa depan penulis kelak
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | rumah sakit, pemasaran langsung |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 May 2024 02:17 |
Last Modified: | 21 May 2024 02:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30610 |
Actions (login required)
View Item |