Rosanty, Catherina (2013) Aktivitas customer relationship management bank sinarmas alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (871kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (907kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (903kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (742kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (835kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BANK SINARMAS ALAM SUTERA Oleh : Catherina Rosanty (Ilmu Komunikasi – Public Relations 2009) Pada tahun 1997 – 1998, pertumbuhan pesat yang terjadi karena adanya Pakto 88 di Indonesia, mengalami penurunan karena terbentur pada krisis keuangan dan perbankan. pemerintah harus melakukan rekapitalisasi perbankan dan banyak bank yang mengalami pengambilalihan kepemilikan. Tahun 2005 perusahaan konglomerasi besar, Sinarmas Grup, terjun ke dunia perbankan dengan mengambilalih Bank Shinta yang berdiri pada tahun 1989. Bank Sinarmas yang masih tergolong bank baru, mampu mengembangkan diri dan memiliki nasabah-nasabah yang loyal. Selama praktik kerja magang, penulis mendapat tugas sebagai marketing and customer service support di mana tugas penulis berhubungan dengan para nasabah dan rekan bisnis maupun komunitas sekitar. Tugas lainnya adalah ikut serta dalam memperkenalkan dan menawarkan produk Bank Sinarmas. Ketika melakukan praktik kerja magang, sangat disadari bahwa kemampuan komunikasi interpersonal menjadi penting karena menghadapi karakter customer yang berbeda-beda. Komunikasi internal pun harus terjalin dengan baik agar informasi yang diketahui dan yang akan disampaikan menjadi sama satu dengan yang lain. Kata kunci: Perbankan, Bank Sinarmas, Komunikasi, Relasi, Customer Relationship Management
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 May 2018 04:16 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 05:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3064 |
Actions (login required)
View Item |