Proses Penulisan Berita di Media Online Nova.Grid.Id

Ardisty, Cecilia (2018) Proses Penulisan Berita di Media Online Nova.Grid.Id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Proses Penulisan Berita di Media Online Nova.grid.id FINAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan internet menghadirkan media baru dalam ranah jurnalisme. Dahulu kita hanya bisa mengakses berita dari media lama seperti radio, televisi, majalah, dan koran. Berbeda dengan sekarang, kita bisa dengan mudah mengakses berita karena kehadiran media baru. Tidak hanya mudah mengakses berita, media baru menghilangkan batasan antara audience dan wartawan. Sifat komunikasi satu arah antara audience dan wartawan berubah menjadi dua arah sehingga lebih interaktif. Sementara itu, media baru turut menghadirkan media online. Media online adalah media jurnalistik yang menyajikan karya jurnalistik secara online. Proses penulisan karya jurnalistik tersebut didukung oleh jurnalisme online. Jurnalisme online mengubah pola kerja wartawan dan interaksi media dengan khalayak. Pola kerja wartawan yang tadinya menulis sesuai dengan kolom koran misalnya, berubah menjadi website yang lebih ringkas dan sedikit. Hal tersebut yang sering kita sebut konvergensi media. Nova.grid.id salah satunya. Oleh sebab itu, penulis tertarik melakukan kerja magang pada media online. Terutama bagaimana proses penulisan di media online Nova.grid.id.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: internet, media baru, media online, jurnalisme online.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 May 2024 02:32
Last Modified: 22 May 2024 02:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30656

Actions (login required)

View Item View Item