Peran Marketing Communication dalam Proses Special Event Beritasatu Media Holdings

Hadiwinata, Lydia Monica (2018) Peran Marketing Communication dalam Proses Special Event Beritasatu Media Holdings. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya jumlah media cetak dan elektronik membuktikan bahwa Industri media semakin berkembang dengan pesat. BeritaSatu Media Holdings merupakan bisnis yang bergerak di bidang industri media dalam naungan Lippo Group. BeritaSatu Media Holdings menjalankan aktivitasnya dengan menerapkan fungsi Public Relations dalam divisi Marketing Communication dan Event Management. Hal ini guna untuk menciptakan komunikasi dan aktivasi brand melalui kegiatan special event. Penulis melakukan kerja magang pada divisi Marketing Communication dan Event Management dalam kurun waktu 3 bulan dengan tugas utama dalam kegiatan special event berupa pre event, event, dan post event. BeritaSatu Media Holdings melakukan kegiatan special event secara optimal, sehingga memberikan pengetahuan yang komperhensif mengenai fungsi public relations yang dijalankan agar terciptanya sasaran organisasi terutama dalam menciptakan aktivasi brand. Selama magang ditemukan bahwa; (a) Peran marketing communication dalam BeritaSatu Media Holdings. Marketing communication memiliki andil besar dalam perusahaan; (b) terutama pada proses special event yang diadakan, guna mengkategorikan stakeholder melalui database. Berdasarkan hasil dari kerja magang di BeritaSatu Media Holdings, penulis menyimpulkan bahwa; (a) kegiatan special event menjadi alat perusahaan agar dapat menciptakan komunikasi dan aktivasi brand. Dengan menggunakan teori dan konsep dari marketing communication dan event management. Dengan praktik kerja magang ini, penulis dapat mempelajadi bagaimana tahapan yang harus dilakukan agar dapat menyusun suatu kegiatan special event yang optimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Special Event, BeritaSatu Media Holdings
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 May 2024 02:40
Last Modified: 22 May 2024 02:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30657

Actions (login required)

View Item View Item