Anggraini, Junia (2018) Peran Strategic Planner PT Layar Mardi dalam Menyusun Pesan Marketing Brand Campaign melalui Media Sosial. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (964kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (996kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (969kB) |
Abstract
Perusahaan seringkali kesulitan dalam pembuatan konten untuk memasarkan sebuah brand. Karena itu, terdapat agency yang menyediakan solusi untuk membantu dalam pemasaran dengan memanfaatkan media sosial. PT Layar Mardi atau Layaria Network, merupakan sebuah media company dan sebagai fasilitator untuk menghubungkan pihak yang menawarkan dalam pembuatan konten media. Penulis menjalankan kegiatan praktik kerja magang selama tiga bulan di PT Layar Mardi yang berada pada divi strategic planner, dimana divisi strategic planner merupakan jembatan yang menghubungkan divisi account executive dengan tim kreatif. Tujuan penulis memilih PT Layar Mardi sebagai tempat magang adalah untuk dapat mempelajari bagaimana peran strategic planner pada perusahaan dalam melakukan pemasaran brand. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis adalah mengubah ide atau permintaan klien yang biasanya disebut sebagai “brief” dimana brief yang diberikan, mayoritas masih dalam berbentuk result driven dan penulis harus mengubahnya menjadi ide konten pemasaran yang lebih kreatif dan efektif. Praktik kerja magang yang dilakukan selama tiga bulan ini, dapat membuat penulis mendapatkan pengetahuan baru dan pengalaman baru mengenai pekerjaan divisi strategic planner. Penulis juga dapat mengetahui, bahwa seseorang yang bekerja pada divisi strategic planner harus memiliki pemikiran yang kreatif dalam pembuatan konten dan dapat mampu mencari data yang valid untuk dapat bisa bersaing dengan kompetitor lainnya, agar bisa dapat menghasilkan program pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Praktik kerja magang, agency, PT Layar Mardi, Strategic Planner |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 May 2024 07:06 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 07:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30682 |
Actions (login required)
View Item |