Implementasi Kegiatan Corporate Communication PT Citilink Indonesia

Wibowo, Jessica Yuliana (2018) Implementasi Kegiatan Corporate Communication PT Citilink Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki 17.000 pulau. Maka dari itu, transportasi udara yang dapat mempercepat waktu tempuh menjadi salah satu pilihan yang efektif. Kebutuhan dan kemampuan masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi udara mendorong munculnya perusahaan penerbangan yang dapat dikategorikan sebagai Low Cost Carrier. Hubungan yang baik dengan penumpang sudah seharusnya menjadi prioritas bagi perusahaan. Kepercayaan dari para penumpang bisa membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnis. Berangkat dari hal tersebut, hadirnya Corporate Communication memiliki peran penting bagi perusahaan dalam membangun kepercayaan penumpang. Divisi Corporate Communication Citilink Indonesia dibagi menjadi dua bagian unit yaitu External & Media Relations dan Customer Handling. Kegiatan penulis dalam praktik kerja magang pada divisi Corporate Communications PT Citilink Indonesia lebih mencakup bidang media relations, internal communication, and crisis management. Aktivitas media relations yang dilaksanakan oleh Citilink Indonesia adalah press gathering, press conference, media visit, media trip, media interview. Komunikasi eksternal tersebut membuahkan hubungan dengan media yang baik dan efektif. Untuk mewujudkan komunikasi internal yang baik, Corporate Communication melakukan aktivitas employee communications yang dituangkan ke dalam in house magazine secara cetak dan acara employee day untuk pertama kalinya. Dilihat dari aktivitas komunikasi lainnya yang dijalankan Citiink Indonesia, media monitoring menunjukkan hasil yang mengesankan di mana pemberitaan terkait Citilink Indonesia memiliki tone dan respon yang positif. Dalam pengelolaan krisis, divisi Corporate Communication langsung bertindak menentukan Emergency Response Plan (ERP) untuk menindak lanjuti keadaan Gunung Agung.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Corporate Communications, Citilink Indonesia, Maskapai Penerbangan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2024 02:41
Last Modified: 24 May 2024 02:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30719

Actions (login required)

View Item View Item