Dharmawan, Olivia Hasana (2018) Peran Divisi Marketing Communication Hotel Pullman Jakarta Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (984kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (924kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Hotel Pullman Jakarta Indonesia, yang berlokasi di Jalan Thamrin Jakarta Pusat menjadi salah satu hotel bintang lima terbaik pilihan wisatawan dari berbagai latar belakang. Sejak direnovasi dan diambil alih oleh Accor Group, hotel Nikko yang sebelumnya hanya hotel bintang empat, kini diubah penampilannya dengan konsep Bleisure (Business Leisure) sebagai wajah baru Pullman. Konsep "Bleisure" memadukan bussiness and leisure, sesuai dengan karakteristik Pullman yang berlokasi di pusat bisnis Jakarta. Dikatakan sebagai hotel berkelas bintang lima, Pullman Jakarta Indonesia tentu memiliki manajemen komunikasi yang baik untuk membangun citra dan reputasinya, divisi yang memiliki tugas untuk menyampaikan tugas tersebut adalah Marketing Communication. Divisi markom dibagi menjadi empat tugas besar, yaitu: Public Relation dengan fungsi enciptakan relasi baik antar internal-eksternal, Marketing, membuat, menganalisa kegiatan pemasaran. Design, mengkonversi kegiatan pemasaran kedalam bentuk fisik (poster, signboard) agar menarik bagi target pasar, dan yang terakhir adalah administrasi dengan fungsi melaksanakan proses kegiatan pemasaran (printing, pembayaran invoice, pemesanan). Aktivitas Marketing Communication dan Public Relations yang dilaksanakan di Pullman Jakarta Indonesia sesuai dengan konsep dan teori yang dipelajari selama perkuliahan. Peran divisi Markom yang dilaksanakan di Pullman Jakarta Indonesia adalah mengemas pesan perusahaan kepada stakeholders sesuai dengan tujuannya masing-masing. Selain itu, tujuan utama dari aktivitas Public Relations di dalamnya juga dengan membangun citra yang baik pada publik dan media, serta meningkatkan awaremess publik mengenai promosi dan events yang dilaksanakan hotel.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | marketing communication, public relations, event management, social media marketing, Pullman Jakarta Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 May 2024 03:41 |
Last Modified: | 27 May 2024 03:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30811 |
Actions (login required)
View Item |