Wantah, Grace (2013) Peran marketing support dalam special event kontan. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (805kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (698kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh PR (Public relations) ialah mengadakan Special event. Special event bertujuan untuk memberikan informasi secara langsung kepada stakeholder terkait dengan kegiatan tersebut. Dengan adanya Special event dapat juga menciptakan hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dengan stakeholder-nya. Hal tersebut erat kaitannya dengan fungsi PR dalam manajemen perusahaan, yaitu untuk membangun hubungan yang baik dengan stakeholder-nya baik internal maupun external, dan untuk menciptakan komunikasi dua arah terkait dengan informasi perusahaan. PT Grahanusa Mediatama sebagai perusahaan yang telah menerbitkan Media Bisnis dan Investasi Kontan, juga mengadakan Special event. Special event yang dilakukan oleh Kontan diadakan oleh divisi Marketing communication yang berkoordinasi dengan Divisi Advertising. Marketing support yang merupakan bagian dari Divisi Advertising juga terlibat dalam Special event yang diadakan. Dengan kata lain, meskipun Kontan tidak memiliki Divisi PR, tetapi Kontan juga menjalankan fungsi PR dan melakukan salah satu aktivitas PR, yaitu Special event yang diadakan oleh Divisi Marketing communication dan Advertising dimana terdapat peran Marketing support di dalamnya. Bisa dikatakan, secara tidak langsung, Marketing support juga menjalankan fungsi dan aktivitas PR. Penulis melakukan praktik kerja magang selama 2,5 bulan di divisi advertising sebagai bagian dalam marketing support pada PT Grahanusa Mediatama. Penulis tertarik untuk mengkaji peran Marketing support dalam kegiatan atau event yang diadakan oleh Kontan sebagai media bisnis dan investasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 May 2018 01:18 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 07:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3083 |
Actions (login required)
View Item |