Penerapan customer relationship management pt. cimb securities indonesia periode 1 juli – 31 agustus 2013

Octavianti, Helen (2013) Penerapan customer relationship management pt. cimb securities indonesia periode 1 juli – 31 agustus 2013. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB)

Abstract

Pelanggan merupakan basis utama setiap usaha bisnis. Oleh sebab itu, interaksi dengan pelanggan menjadi hal yang sangat krusial dalam dunia bisnis. Untuk menjadi maju dan berkembang, suatu organisasi atau perusahaan perlu memperkuat strategi bisnisnya dengan menerapkan CRM. Customer Relationship Management adalah sebuah strategi bisnis menyeluruh dalam suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para pelanggan. Tujuan CRM adalah untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan profit, mengurangi cost atau biaya, serta memperkuat hubungan dengan pelanggan. Praktik kerja magang di PT. CIMB Securities Indonesia pada divisi Customer Relations Officer mengantarkan penulis ke berbagai hal yakni pengetahuan tentang pentingnya membangun kepuasan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan serta pelaksanaan kegiatan Customer Relationship Management (CRM) yang baik sebagai salah satu strategi yang dapat diimplementasikan untuk memperoleh hubungan yang baik dan pelanggan yang loyal. Customer Relations Officer dihadapkan langsung dengan pelanggan dan menjadi sebuah alat yang mendekatkan customer dengan organisasi atau perusahaan. Tugas seorang Customer Relations Officer di PT. CIMB Securities adalah membangun hubungan baik dengan nasabah, merumuskan pola pengembangan nasabah, memberikan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan nasabah, hingga client gathering dan client entertaining. Perlakuan terhadap customer harus dilakukan secara personal. Organisasi atau perusahaan harus memandang customer sebagai seorang pribadi yang istimewa dengan cara memahami kebutuhannya secara spesifik. Kata kunci : Customer Relationship Management, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 021 Library relationships (with archives, information centers, etc.)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 May 2018 01:58
Last Modified: 28 Nov 2024 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item