Aktivitas Marketing Communication Hotel Le Meridien Jakarta

Melissa, Jessica (2017) Aktivitas Marketing Communication Hotel Le Meridien Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (877kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (978kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41MB)

Abstract

Pada zaman ini, industri perhotelan khususnya di Jakarta mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survey yang disampaikan situs Kompas di mana jumlah occupancy atau jumlah hunian kamar pada hotel-hotel di Jakarta meningkat pada tahun 2016 ini. Hal tersebut tentu menjadi industri yang menggiurkan sehingga munculnya hotel-hotel baru yang bermunculan di ibu kota Indonesia, Jakarta. Hal tersebut tentu harus diperhatikan secara baik mengingat selain mengingkatnya opporutinity, maka threat yang ditimbulkan dari persaingan yang ketat juga mengingkat. Untuk itu, hotel-hotel tersebut harus dapat bersaing dan tetap eksis di tengah-tengah masyarakat agar dapat meraih profit yang maksimal. Le Meridien Jakarta juga menjadi salah satu hotel yang harus bersaing di tengah-tengah ketatnya persaingan yang ada, terutama di Jakarta. Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, dan terletak di segitiga emas menjadikan Le Meridien sebagai hotel business dan leisure yang tepat bagi target market mereka, para pembisnis mancanegara. Hal itu perlu didukung oleh salah satu divisi, yaitu Marketing Communication yang berperan sebagai pendukungnya kegiatan pemasaran di Le Meridien Jakarta agar dapat mengomunikasikan seluruh pesan kepada stakeholders mereka, yang tentu bertujuan untuk pencapaian hubungan yang baik yang akan berpengaruh pada profit. Aktivitas yang dilakukan divisi ini sangat beragam, seperti media relations, event management, produksi media pr, online pr, sosialisasi internal, dan partnership. Aktivitas tersebut tentu sesuai dengan prinsip promotion mix, di mana perusahaan menggunakan beberapa cara untuk melakukan promosi kepada para customer. Selain itu, di dalam menjalankan aktivitasnya, perlu adanya kordinasi dengan pihak-pihak lain agar dapat menyelesaikan tugasnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: marketing communication, media relation, event management, pr writing, produksi media pr, online pr, sosialisasi internal, promotion mix
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 May 2024 03:29
Last Modified: 29 May 2024 03:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30875

Actions (login required)

View Item View Item