Peran Project Manager Public Relations dalam Monitoring Isu Media Sosial Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di PT. Arwuda Indonesia

Jonathan, Jonathan (2017) Peran Project Manager Public Relations dalam Monitoring Isu Media Sosial Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di PT. Arwuda Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (31MB)

Abstract

Laporan ini dilatar belakangi sebuah proses pembelajaran, bahwa adanya kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan oleh mahasiswa semester VII sebagai salah satu syarat memenuhi mata kuliah. Kegiatan praktik kerja magang dilakukan di PT. Arwuda Indonesia yang merupakan salah satu Agency Social Media Marketing dengan posisi sebagai “Project Manager” yang merencakan sekaligus menentukan kebijakan antara konsultan dengan client. Project Manager perlu merumuskan perencanaan yang memiliki tujuan, sehingga tahap perencanaan dapat sesuai dengan harapan. Tujuan dibuatnya laporan ini adalah untuk melaporkan dan menggambarkan apa yang sudah dikerjakan oleh penulis selama program magang berlangsung, khususnya dengan mengaitkan fungsi public relations (PR) kepada elemen project manager di sebuah perusahan agency social media marketing terhadap masalah pengawasan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa adanya sikap pro dan kontra terhadap proyek ini dan beberapa anggaran (budget) yang belum mencukupi, sehingga membuat proyek ini terhambat untuk dibangun dan dilaksanakan. Muncul adanya organisasi masyarakat yang aktif di media sosial maupun di lapangan sebagai kelompok yang menolak proyek ini. Penulis membuat hasil penelitian berupa laporan untuk menjadi dokumen nyata, sehingga dapat dipresentasikan oleh pihak client. Segala informasi, pernyataan positif, maupun negatif akan dijadikan laporan nyata untuk dibahas bersama-sama dengan client.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kereta Cepat, Public Relations, Project Manager
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 May 2024 04:25
Last Modified: 29 May 2024 04:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30887

Actions (login required)

View Item View Item