Oktaviani, Melvina (2017) Alur Kerja Divisi Campaign Executive di PT Komunika Lintas Maya (SOCIABUZZ). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (944kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Di era digital ini, pihak ketiga sudah dianggap sebagai pihak yang netral dari campur tangan opini maupun kehendak perusahaan atau brand. Di SociaBuzz, divisi Campaign Executive memiliki peran sebagai jembatan penghubung antara brand dan pihak ketiga (influencers) melalui media sosial. Oleh karena itu, penulis memilih untuk melakukan praktik kerja magang di SociaBuzz untuk menerapkan secara langsung hasil pembelajaran Public Relations Campaign selama masa perkuliahan. SociaBuzz adalah pioneer agency yang menjembatani perusahaan atau brand yang ingin beriklan dengan menggunakan influencers sebagai pihak ketiga untuk meningkatkan awareness di media sosial. Laporan “Alur Kerja Divisi Campaign Executive di PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz)” ini merupakan pengalaman kerja magang penulis. Penulis mendapat kesempatan kerja magang pada divisi Campaign Executive selama 60 hari dalam 3 bulan. Lingkup kerja yang dilakukan oleh penulis di SociaBuzz adalah aktivitas public relations campaign. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang di SociaBuzz, penulis melihat bahwa aktivitas public relations campaign di SociaBuzz adalah membuat strategi kampanye di media sosial, menyarankan pemilihan influencers yang cocok untuk digunakan oleh klien, membuat proposal kampanye, menghubungi dan menjalin hubungan baik secara langsung dengan influencers, mengawasi jalannya kampanye hingga selesai, membuat report hasil postingan, menganalisis dan mengevaluasi hasil kampanye.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | SociaBuzz, Campaign Executive, Public Relation Campaign, Influencers |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 May 2024 06:28 |
Last Modified: | 29 May 2024 06:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30893 |
Actions (login required)
View Item |