Sudartanto, Jennyfer (2017) Aktivitas Kegiatan Account Executive Login Communication. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (912kB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (994kB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (985kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16MB) |
Abstract
Era Globalisasi pada saat ini semakin banyak perusahaan-perusahaan yang menciptakan suatu produk untuk dipasarkan ke masyarakat ramai. Namun produk yang baik atau bermutu saja tentunya tidaklah cukup. Mereka perlu membuat produk tersebut dikenal dan dapat diingat oleh masyarakat luas. Maka dari itu Branding perlu dilakukan oleh setiap perusahaan. branding adalah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand Dalam melakukan branding, perusahaan memerlukan Advertising Agency sebagai contoh adalah Login Communication. Login Communication merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa periklanan. Penulis melakukan praktik kerja magang di Login Communication dan ditempatkan pada posisi Junior Account Executive. Selama penulis menjabat sebagai Junior Account Executive, penulis bertugas untuk membantu Account Manager dimana merupakan mentor untuk penulis. Sebagain hal yang dilakukan oleh penulis adalah membuat Competitor Analysis untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dilakukan oleh para competitor, membuat Press Release, melakukan Market Visit dengan tujuan untuk mengetahui harga-harga produk yang dipegang dan juga hargaharga kompetitor, serta melakukan kegiatan supervisi untuk memastikan Product Placement nya sesuai dengan apa yang klien inginkan. Penulis akhirnya mengetahui apa saja aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Account Executive Login Communication. Dimana aktifitas yang dilakukan oleh tim Account Executive adalah sebagai jembatan penghubung antara klien dengan perusahaan serta klien dengan media. Selain untuk mengetahui apa saja aktifitas kegiatan yang dilakukan oleh Account Executive, penulis juga dapat menerapkan dan merasakan secara langsung teori dan macam-macam pembelajaran yang pernah diajarkan dikampus.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 May 2024 07:21 |
Last Modified: | 29 May 2024 07:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30908 |
Actions (login required)
View Item |