Aktivitas Production Assistant dalam Program Acara Kompas Sport di Kompas TV

Triatmoko, Yulius (2014) Aktivitas Production Assistant dalam Program Acara Kompas Sport di Kompas TV. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Memulai debut perdananya dengan tayang di 10 kota di Indonesia, Kompas TV yang mempunyai moto enlighting people, ingin membuat sebuah perubahan pada pertelevisian di negara ini. KompasTV ingin menjadi salahsatu televisi paling kreatif di tingkat Asia Tenggara dan turut serta memajukan kecerdasan bangsa dengan program-programnya yang informatif, edukatif dan menghibur melalui layanan yang menarik. Hal ini sejalan dengan slogannya yang berbunyi “KompasTV, Inspirasi Indonesia”. Audiens yang sekarang ini hanya melulu disuguhi hiburan dan acara politik yang telah dipolitisi, ingin diberikan sebuah hal yang berbeda. Bukan program hiburan bermutu rendah yang ingin diberikan oleh Kompas TV, namun tayangan yang memberi hiburan sekaligus mendidik serta mencerdaskan bangsa ini. Seperti yang kita ketahui, sebagian masyarakat Indonesia gemar berolahraga apalagi olahraga permainan seperti sepakbola yang telah mendunia. Melalui program Kompas Sport baik pagi maupun petang, Kompas TV ingin menyegarkan masyarakat dengan berita-berita olahraga baik sepakbola maupun bukan sepakbola yang sayang bila dilewatkan. Kesuksesan Program Kompas Sport tidak lepas dari peran produser, reporter, dan juga asisten produser dalam bekerja mempersiapkan tayangan ini setiap harinya. Pada laporan ini juga dibahas bagaimana kegiatan penulis yang bekerja sebagai Production asisstance (PA) pada Kompas Sport.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 03:21
Last Modified: 30 May 2024 03:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30933

Actions (login required)

View Item View Item