Aktivitas Corporate Communication PT Citilink Indonesia

Jessica, Jessica (2015) Aktivitas Corporate Communication PT Citilink Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Setiap perusahaan idealnya memiliki divisi corporate communication sebagai jembatan penghubung antara perusahaan dengan stakeholders internal maupun eksternalnya. Persaingan bisnis yang ketat di dalam industri penerbangan membuat maskapai harus dapat membedakan dirinya dengan maskapai lainnya sehingga konsumen akan tetap setia pada pilihannya. Fungsi corporate communication dibutuhkan dalam membentuk citra dan membangun reputasi perusahaan, mengkomunikasikan segenap kebijakan dan informasi kepada stakeholders internal maupun eksternal, hingga pada pengambilan keputusan yang strategis mengingat praktik bisnis di dunia penerbangan memiliki resiko yang tinggi. Aktivitas utama yang dilakukan selama praktik kerja magang selama kurang lebih tiga bulan di PT Citilink Indonesia adalah mencakup kerangka kerja media relations seperti media gathering, press conference, media visit, press tour, press interview, dan penyusunan press release; internal communications, issue management, event management, dan sponsorships. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang dapat diambil setelah melaksanakan praktik kerja magang. Fungsi media relations krusial bagi perusahaan terutama dalam mendapatkan pemberitaan positif yang mempengaruhi citra dan reputasi perusahaan, sehingga tidak heran apabila fungsi corporate communication PT Citilink Indonesia masih banyak berfokuskan pada ranah media relations. Dalam menangani isu, perusahaan juga harus cepat tanggap sehingga isu tidak sempat berkembang menjadi krisis.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Corporate Communication, Maskapai Penerbangan, Media Relations, PT Citilink Indonesia.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 03:43
Last Modified: 30 May 2024 03:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30934

Actions (login required)

View Item View Item