Kegiatan Public Relations di Hotel Santika BSD City – Serpong

Francisca, Yulia Cristanti (2016) Kegiatan Public Relations di Hotel Santika BSD City – Serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Laporan magang ini membahas bagaimana aktivitas Public Relations di Hotel Santika BSD City – Serpong khususnya selama penulis menjalankan praktik kerja magang. Yang menjadi latar belakang laporan ini melihat semakin berkembangnya industri perhotelan di Indonesia terlebih di Tangerang Selatan. Sebagai salah satu hotel berbintang pertama yang berada di Tangerang Selatan, Hotel Santika BSD City - Serpong perlu mempertahankan eksistensinya agar mampu bersaing dengan kompetitor yang terus bermunculan. Salah satunya dengan adanya kegiatan Public Relations. Adapun tujuan utama pelaksanaan praktik kerja magang adalah menerapkan teori-teori yang penulis telah dapatkan dan pelajari selama ini serta mengetahui bagaimana kegiatan Public Relations di Hotel Santika BSD City- Serpong. Posisi Public Relations di Hotel Santika BSD City – Serpong, berada di dalam divisi Sales and Marketing. Posisi Public Relations sejajar dengan Assistant Sales Manager. Kemudian Public Relations bertanggung jawab kepada Sales Manager serta General Manager Hotel Santika BSD City – Serpong. Dengan demikian dapat dipahami bahwa peran Public Relations di dalam Hotel Santika BSD City – Serpong adalah untuk menunjang fungsi pemasaran dan penjualan Hotel Santika BSD City – Serpong. Kegiatan yang dijalankan oleh Public Relations di Hotel Santika BSD City – Serpong meliputi kegiatan media relations, penulisan (writing), event management, publicity, marketing communication, community relations, consumer relations, employee relations, social media interface. Selain itu terdapat juga aktivitas lainnya seperti media monitoring, media clipping, membuat monthly report serta advertising.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kegiatan, Public Relations, Hotel Santika BSD City - Serpong
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 04:44
Last Modified: 30 May 2024 04:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30943

Actions (login required)

View Item View Item