Peran Production Assistant Program Dokumenter Televisi di Trans7

Helga, Rut (2016) Peran Production Assistant Program Dokumenter Televisi di Trans7. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, proses penyebaran informasi semakin mudah dirasakan oleh masyarakat. Penyebaran informasi dapat dilakukan melalui media massa cetak, elektronik, maupun internet. Kehadiran internet sebagai media baru memang menyita perhatian masyarakat, namun tidak dapat dipungkiri bahwa media elektronik seperti televisi masih memiliki tempat di hati penikmatnya. Dari awal kemunculannya, televisi semakin diminati oleh masyarakat, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya saluran televisi swasta yang terus menerus lahir dalam 10 tahun belakangan. Setiap saluran televisi memiliki keunggulan tersendiri, tak terkecuali TRANS7. Keunggulan TRANS7 dibanding stasiun televisi lainnya, yaitu TRANS7 banyak menayangkan program hiburan atau feature yang berupaya menghibur sekaligus mendidik. Penulis berkesempatan melakukan kegiatan magang di program Hafizh Dunia dan Mancing Mania di TRANS7 sebagai production assistant. Penulis mampu memahami pekerjaan sebagai seorang production assistant di program dokumenter karena walaupun kedua program tersebut masuk ke dalam departemen Education and Adventure, namun apabila dikaitkan dengan teori, tempat penulis melakukan kegiatan magang dapat dikategorikan sebagai program dokumenter. Penulis mendapatkan banyak pengalaman yang tidak bisa didapatkan pada masa perkuliahan di kampus. Penulis belajar mengenai bagaimana bekerja sama antardivisi dan juga mempelajari tugas dari masing-masing pemegang jabatan secara langsung. Lewat kegiatan magang ini, penulis juga dipersiapkan sebelum terjun ke dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Setelah 40 hari menjalani kegiatan magang, penulis membuat laporan magang berjudul “Peran Production Assistant Program Dokumenter Televisi di TRANS7

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: production assistant, dokumenter televisi, education and adventure, TRANS7
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 04:52
Last Modified: 30 May 2024 04:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30944

Actions (login required)

View Item View Item